top of page

Semerbak! Racikan Kopi Campur Cengkeh yang MenyehatkanBaca artikel detikfood, "Semerbak! Racikan K




Kopi bisa diracik dengan rempah-rempah yang aromanya harum semerbak. Salah satunya dengan cengkeh. Racikannya tak hanya nikmat, tapi juga menyehatkan.

Kopi sudah menjadi bagian gaya hidup sebagian orang. Dikenal sebagai minuman sehat yang memberikan beragam manfaat, terutama untuk menaikkan imunitas tubuh.


Jenis kopi yang memberikan manfaat adalah kopi hitam dan sebaiknya disajikan tanpa gula. Kopi yang dicampurkan aneka rempah juga dapat dikonsumsi karena manfaat sehatnya.


ngopi yuk di OKEPLAY777 sambil bermain game yang seru seru dan bisa menghasil kan uang dengan mudah sambil ngopi main game dapet cuan .


Dilansir dari Trung Nguyen (5/3), kopi bisa dicampurkan dengan cengkeh. Cengkeh sendiri merupakan jenis rempah yang mudah ditemukan di Indonesia, biasanya dijadikan bumbu masakan dan campuran tembakau untuk rokok.


Cengkeh juga diketahui sudah sejak lama dijadikan obat herbal. Karena, cengkeh mengandung zat antioksidan, antibakteri, hingga beragam mineral dan vitamin.


Apakah cocok dikombinasikan dengan kopi? Tentu saja, cengkeh akan memberikan sensasi rasa hangat, manis, dan agak pedas pada racikan kopi hitam.


Cara membuatnya juga sangat mudah. Kamu cukup menambahkan sejumput cengkeh bubuk ke dalam cangkir berisikan kopi bubuk. Kemudian, seduh dengan air panas dan aduk sampai merata.


Cengkeh, bila dikonsumsi dalam jumlah sedang memiliki sifat antioksidan dan membantu tubuh melawan radikal bebas. Tak heran, kalau rempah mungil ini kerap dijadikan campuran pada racikan minuman herbal.


Cengkeh yang ditambahkan ke dalam racikan kopi ini bisa mengobati penyakit batuk maupun pilek. Kopi cengkeh yang rasanya kuat ini juga akan memberikan sensasi yang menenangkan.


Racikan kopi dan cengkeh ini juga dapat diracik dengan tambahan rempah lainnya. Seperti kayu manis, dan bunga lawang. Racikan kopi cengkeh ini ternyata juga populer di Arab dan sudah ada sejak lama.


Selain racikan yang diminum, paduan kopi dan cengkeh ini juga bisa dijadikan masker untuk rambut. Kopi dan cengkeh ini bisa digunakan untuk menghitamkan rambut.


Cengkeh yang kaya antioksidan dapat membantu melindungi rambut dari kerusakan. Kopi adalah sumber kafein yang bagus, yang dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut.






1 view0 comments
bottom of page